Home Olah Raga Piala AFF 2018, Indonesia Masuk Grup Neraka

Piala AFF 2018, Indonesia Masuk Grup Neraka

103
0
SHARE

    Jakarta- Pengundian grup Piala AFF 2018 sudah selesai dilakukan di Hotel Mulya, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5). Undian tersebut menempatkan tim nasional Indonesia di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, dan Singapura.

    Sementara Grup A dihuni Malaysia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Sedangkan satu slot di Grup B akan diperebutkan Brunei Darussalam dan Timor Leste. Untuk mendapatkan satu tiket tersebut kedua tim akan saling mengalahkan lewat pertarungan dua leg. Timor Leste akan menjadi tuan rumah, 3 September. Setelah itu, giliran Brunei yang menjamu Timor Leste, 11 September.

    Turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu nantinya akan diselenggarakan dari 8 November hingga 15 Desember mendatang dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.

    Dari segi format turnamen, penyelenggaraan tahun ini dipastikan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bila menilik penyelenggaraan pada edisi 1996 hingga 2000, kompetisi itu selalu menunjuk satu negara sebagai tuan rumah. Kemudian pada periode 2002 hingga 2016, ajang tersebut menunjuk dua negara sebagai penyelenggara.

    Namun, tahun ini berbeda. Pertandingan akan diselenggarakan dengan sistem setengah kompetisi. Tetapi yang membedakan, dari empat laga yang akan dilakoni, setiap tim akan memainkan dua laga kandang dan tandang selama fase grup.

    Sementara semifinal dan final akan tetap memakai sistem dua leg kandang dan tandang. Piala AFF akan menjadi salah satu target utama bagi Pelatih timnas Indonesia Luis Milla untuk meraih juara.

    Sejauh ini, Skuat Garuda belum pernah sekali pun mencicipi nikmatnya menjadi juara, sejak masih bernama Piala Tiger. Prestasi terbaik pasukan Indonesia hanya bisa menyabet runner-up pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016.

    HASIL DRAWING FASE GRUP PIALA AFF 2018

    GRUP A

    Malaysia

    Vietnam

    Myanmar

    Kamboja

    Laos

    GRUP B

    Thailand

    Indonesia

    Filipina

    Singapura

    Brunei/Timor Leste

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here