Home Kalteng 24 Jam Polisi Tahan Sekda Palangkaraya

Polisi Tahan Sekda Palangkaraya

131
0
SHARE

    Palangkaraya- Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto sangat prihatin atas kasus yang menimpa Sekda Palangkaraya. Sekda Palangkaraya Rojikinnor, Senin (30/4) malam dijemput pihak kepolisian di kediamannya. Kabarnya, Rojikinnor langsung ditahan.

    “Saya turut prihatin dengan kasus yang menimpa pak Sekda. Saya belum terima kabar terbaru soal kasus ini, termasuk bagaimana kelanjutannya,” kata Sigit.

    Menurut Sigit, Wali Kota Palangkaraya harus mempersiapkan segala kemungkinan yang dapat terjadi jika kasus ini berkembang lebih jauh.

    “Pemkot Palangkaraya harus mengantisipasi jika kasus ini berkembang lebih jauh. Namanya proses hukum, tentu akan memakan waktu juga. Kalau memang diperlukan, Pemkot harus menunjuk Plt Sekda untuk sementara ini,” pungkas Sigit.

    Penahanan Sekda Kota Palangkaraya ini merupakan kelanjutan dari kasus dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Palangkaraya. Sekda Kota Palangkaraya ditetapkan sebagai tersangka pada Februari 2018 lalu kemudian dilakukan penahanan kemarin.

    Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia pun sebelumnya enggan berkomentar banyak terkait hal tersebut, selain hanya menyatakan meyerahkan kasus itu kepada aparat penegak hukum.

    “Sebagai warga negara yang baik, bahkan sebagaimana umumnya, apapun yang berkaitan dengan ranah hukum, maka kasusnya harus diserahkan kepada proses hukum,” kata Riban.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here