Home Kalteng 24 Jam Pelaku Pecah Kaca yang Resahkan Warga Palangkaraya Ditangkap di Kalbar

Pelaku Pecah Kaca yang Resahkan Warga Palangkaraya Ditangkap di Kalbar

89
0
SHARE

    Palangkaraya- Pelarian Anton Padra (32) pelaku pencuri uang nasabah salah satu bank di Palangkaraya, sebesar Rp 40 juta dengan cara memecahkan kaca mobil di Jalan Temanggung Tilung Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (24/4)  berakhir di sebuah penginapan tempat persembunyiannya di Ketapang, Kalimantan Barat.

    Pelaku, yang beralamat di jalan Damai No 74, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, ini tak bisa berkutik ketika, petugas melakukan perburuan hingga ke Kalbar dan berhasil membekuknya setelah berhasil menggondol uang milik Padih (56) nasabah salah satu bank di Palangkaraya, Kalteng.

    Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul R.K Siregar mengatakan, saat ini pelaku sudah diamakan di Malpolres Palangkaraya, dan sebelumnya pelaku dijemput di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya yang dikirim dari Bandara di Pontianak, Kalimantan Barat.

    Pelaku diringkus oleh Tim Gabungan Resmob saat dalam pelarian di Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat oleh tim gabungan Polres Palangkaraya, Polda Kalteng dan Polda Kalbar. Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) bermodus pecah kaca, belakangan memang makin sering terjadi, sehingga polisi konsentrasi dalam pengamanan tersebut.

    Dalam melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut, pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp40 juta setelah memecahkan kaca mobil Innova KH 1566 AD sebelah kanan atau persis di bagian kemudi mobil, saat pengemudinya keluar membeli rokok.

    Kronoligis penangkapan, hasil lidik dilapangan anggota resmob satreskrim Polres palangkaraya sejak awal kejadian tanggal 23 April 2018 sampai dengan tanggal 28 April 2018. “Didapatkan diduga kuat pelaku sedang bersembunyi di sebuah penginapan di daerah kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

    Kemudian, Sabtu tanggal 28 April 2018 pukul, 16.00 Wib tim berhasil mengamankan diduga kuat pelaku kasus pencurian denga pemberatan dengan modus pecah kaca tersebut.”Kami menduga sebelum pencurian dilakukan, pelaku mengikuti  korban ketika melakukan penarikan uang di Bank Kalteng hingga pelaku melakukan tindak pidana tersebut,”ujarnya.

    Barang bukti yang diamankan polisi, saat membekuk pelaku di Kalbar yakni, satu unit sepeda motor roda dua tipe Yamaha Vario warna putih lis biru nopol KH 6342 AN, dua pasang sarung tangan, satu buah palu (alat pemecah kaca) danuang tunai Rp 1.900.000.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here