Home Lintas Kalteng Palangkaraya Banjir, Warga Belum Terima Bantuan, Sejumlah SD Tergenang

Palangkaraya Banjir, Warga Belum Terima Bantuan, Sejumlah SD Tergenang

217
0
SHARE

    Palangkaraya- Hujan yang turun dengan intensitas tinggi dalam dua hari ini tidak hanya mengakibatkan banjir di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

    Ternyata, warga Bantaran Sungai Kahayan di Kelurahan Pahandut dan Kelurahan Palangka juga terendam. Warganya pun terpaksa mengungsi ke tempat keluarga yang tinggal di dataran yang lebih tinggi.

    “Bila air sungai kahayan meninggi ya jadinya seperti ini, airnya naik sampai merendam rumah kami, jika dalam beberapa hari ini, hujan makin lebat biasanya air makin naik hingga sampai satu meter lebih,” ujar Hanif, salah seorang warga Mendawai.

    Sementara itu, hampir semua rumah di bataran sungai Kahayan sejak dua hari ini terendam, rumah yang terendam tersebut, rata-rata yang dibangun di dataran rendah.

    “Kami berharap jangan ada hujan lagi, sebab jika hujan lagi airnya akan semakin tinggi ini akan membuat warga yang tinggal di bantaran sungai semuanya mengungsi ketempat yang lebih tinggi,” ujarnya.

    Hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah yg diterima warga korban banjir.

    Tak hanya permukiman, sejumlah sekolah dasar (SD) di Palangkaraya turut dilanda banjir. Air terlihat mengenang halaman sekolah termasuk masuk ke sebagian ruangan.

    Salah satu sekolah yang kebanjiran itu yakni SDN 14 di kawasan Mendawai. Kemudian SDN 1 Pahandut seberang. Selain itu juga menggenangi SDN 1 Petuk Katimpun.

    Pagi tadi, para murid di sebagian sekolah itu masih ada yang berangkat sekolah. Namun ada juga yang diliburkan mengingat kondisi genangan air semakin dalam.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here