Home Kalteng 24 Jam Manusia Mirip Hulk Berkumpul di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun

Manusia Mirip Hulk Berkumpul di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun

136
0
SHARE

    Kotawaringin Barat– Untuk pertama kalinya di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, digelar Lomba “Strong Man” Kapolres Cup 2018.

    Lomba bagi orang berotot atau mirip Hulk ini digagas Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandy Z. S. S.I.K., M.Si., di Bundaran Pancasila Jalan Pemuda Kota Pangkalan Bun dalam rangka memperingati HUT Polda Kalteng ke-23, Minggu (29/4) pukul 07.30 WIB.

    “Perlombaan ini sebelumnya sudah pernah di gelar untuk personel Polres Kobar. Namun kali ini diadakan kembali untuk masyarakat umum di wilayah Kobar,” ucap Kapolres.

    Kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat dan masyarakat sangat antusias menyaksikan perlombaan ini. Jenis perlombaan Strong Man yaitu lomba angkat atau membalik ban seberat 200 kg, angkat dua buah dumbbell dengan berat masing-masing 40 kg, dilanjutkan dengan angkat 2 buah jirigen berat masing-masing 60 kg dan untuk perlombaan terakhir yaitu menarik kendaraan roda empat Mobil Patroli Ranger dengan jarak 15 meter. Pemilihan pemenang ditentukan oleh kecepatan waktu yang ditempuh.

    Bupati Kabupaten Kobar Hj. Nurhidayah S.H. M.H. yang hadir menyaksikan langsung perlombaan ini berharap Lomba Strong Man ini menjadi wahana dan alternatif olahraga baru bagi masyarakat Pangkalan Bun.

    Dari 94 peserta yang mendaftarkan diri, terpilihlah tiga Juara Strong Man. Juara I dimenangkan oleh Asep (Binaragawan) dengan catatan waktu 2 menit 4 detik, Juara II oleh Suma (Binaragawan) dengan perolehan waktu 2 menit 16 detik dan Juara III oleh Setu warga Kumpai Batu 2 menit 33 detik.

    Kapolres Kobar mengucapkan selamat kepada para pemenang Strong Man, semoga dengan perlombaan ini tidak hanya melihat hadiahnya saja tetapi mari kita tingkatkan dan pererat tali silaturahmi. “Kita semua orang-orang hebat, kita semua luar biasa,” tutup Kapolres.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here