Home Kuala Kapuas Komputer Kurang, Siswa MTSN 1 Kapuas Laksanakan UNBK di Sekolah Lain

Komputer Kurang, Siswa MTSN 1 Kapuas Laksanakan UNBK di Sekolah Lain

155
0
SHARE

    Kapuas- Hari terakhir UNBK, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kuala Kapuas harus dilaksanakan di sekolah lain. Mereka harus menumpang di SMKN 3 karena kekurangan komputer. Tahun ini merupakan kedua kalinya sekolah ini harus menumpang UNBK di sekolah lain.

    H. Sajarwan M.Pd, selaku Kasie Pendidikan Kemenag menjelaskan bahwa sekolah MTSN 1 merupakan sekolaj yang dinaungi Kemenag. “Selama ini kami mengandalkan bantuan dari pusat saja,” jelasnya.

    Saat ini MTSN 1 hanya memiliki 19 unit komputer. Sedangkan jumlah murid yang mengikuti UNBK berjumlah 234 orang. “Jumlah murid dengan komputer tidak sebanding. Dan sudah jelas tidak mencukupi untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer tersebut, maka dari itu kita menumpang di sekolah lain,” jelas Sajarwan.

    Sajarwan berharap ada sentuhan dari Pemprov maupun Pemerintah Kabupaten Kapuas, demi kemajuan pendidikan. Dan juga menunjang sarana pendidikan sekolah di lingkungan Kemenag. “Pendidikan tanggung jawab kita bersama, baik itu pemerintah maupun pihak terkait,” tuturnya.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here