Home Kasongan Hindari Razia Polisi, Truk Pengangkut Ekskavator Tambang Ilegal Baru Berangkat Malam Hari

Hindari Razia Polisi, Truk Pengangkut Ekskavator Tambang Ilegal Baru Berangkat Malam Hari

382
0
SHARE

    Katingan- Kamis (26/4) pagi, terlihat jajaran truk pengangkut ekskavator terparkir di jalan Tjilik Riwut KM 13, tepatnya di desa Banut Kalanaman, kecamatan Katingan Hilir, kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

    Tim poroskalteng.com sempat bertanya kepada Pujianto, salah satu pengemudi truk. Menurutnya, ekaskavator atau alat berat yang mereka bawa ke lokasi tambang di jalan Samba KM 31 dan 34, desa Karya Unggang, kecamatan Tewang Sangalang Garing.

    Dari obrolan singkat, diketahui para pengemudi truk sengaja memarkirkan hingga menunggu hari malam. “Karena jalur menuju lokasi tambang itu melintasi Polres Katingan. Jadi kami terpaksa isturahat menunggu malam sebelum jalan kembali. Takut ada razia,” jelasnya.

    Seperti diketahui, lokasi tambang fi jalan Damba KM 31 dan 34, adalah tambang emas ilegal. Para pemilik modal melakukan eksplorasi secara masif tanpa memikirkan kerusakan lingkungan. Ketika tim melintasi jalur itu, terlihat para penambang mulai melakukan kegiatan, karena razia tambang ilegal sudah tidak dilakukan.

    Sepertinya para pengemudi truk yang sengaja disewa para pemilik tambang ilegal sudah mengetahui jadwal-jadwal razia petugas kepolisian. Padahal, hari ini adalah waktu dimulainya Operasi Patuh yang digelar oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here