Home Kalteng 24 Jam 3 Napi Rutan Bartim Kabur, 1 Berhasil Ditangkap

3 Napi Rutan Bartim Kabur, 1 Berhasil Ditangkap

90
0
SHARE

    Barito Timur- Tiga narapidana Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, bernama Reno, Amrullah alias A’am (38) dan Sugianor alias Jabuk (36) melarikan diri dari tahanan pada Rabu (25/4) pukul 23.30 WIB.

    Kepala Rutan Kelas II B Tamiang Layang, Wahyudi, membenarkan peristiwa ini. “Malam itu juga, kita berhasil mengamankan salah satunya, yakni tahanan yang bernama Reno. Sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian,” ucapnya.

    Menurutnya, kejadian itu awalnya diketahui petugas Rutan yang piket. Pada pukul 23.00 WIB saat petugas melakukan patroli setiap jam, masih melihat semua tahanan terlihat tidur. Berselang 30 menit, ada suara teriakan salah satu tahanan diikuti tahanan lainnya, bahwa ada tahanan yang kabur dengan menjebol ventilasi udara.

    Petugas langsung melakukan pengejaran dan bekerja sama dengan Polres Bartim. “Kita berhasil mengamankan satu tahanan saja. Yang lainnya masih kita cari,” ungkapnya.

    Bagi warga yang melihat dan mengetahui keberadaan dua narapidana ini harap segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here