Home Lintas Kalteng ASN Pakai LPG 3 KG Akan Kena Sanksi

ASN Pakai LPG 3 KG Akan Kena Sanksi

185
0
SHARE

    Palangkaraya- Kelangkaan LPG 3 kg disikapi langsung Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Palangkaraya. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih menggunakan LPG ukuran 3 kg, sudah saatnya untuk beralih. Pasalnya Pemerintah kota Palangkaraya akan membentuk tim khusus untuk melacak ASN yang masih menggunakan LPG 3 kg.

    Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangkaraya Arajuni. Kelangkaan LPG 3 Kg bukan karena pengurangan jatah. “Kami akan menelusuri apa penyebabnya kelangkaannya. Karena jatah kita tidak berkurang,” katanya.

    Untuk mengetahui permasalahannya, Arajuni mengaku akan memanfaatkan tim yang dibentuk oleh Disperindag. “Tim nanti akan menelusuri dimana titik permasalahannya,” terangnya.

    Perkiraan sementara Arajuni, kelangkaan LPG ukuran 3 kg, karena penyalahgunaan. “Kemungkinan besar yang menggunakan gas bersubsidi tersebut adalah yang golongan menengah ke atas,” jelasnya.

    Tim bentukan Disperindag tersebut juga akan melakukan razia ke rumah warga khususnya bagi ASN. ASN yang kedapatan menggunakan LPG akan dikenakan sanksi.

    “Memang dalam aturannya tidak sanksi. Tapi itu menjadi catatan bagi pimpinan sebagai aparatur yang tidak taat aturan. Itu juga termasuk sanksi,” tegasnya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here