Home Kalteng 24 Jam Waspada! Perampok Modus Pecah Kaca Kembali Beraksi di Palangkaraya

Waspada! Perampok Modus Pecah Kaca Kembali Beraksi di Palangkaraya

306
0
SHARE

    Palangkaraya- Warga Kota Palangkaraya khususnya para pengguna kendaraan roda empat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, genap satu minggu, tindak kejahatan dengan modus pecah kaca mobil terjadi lagi, pada Senin (23/4) sekitar pukul 09:00 WIB.

    Kali ini kejahatan ini menimpa Pandih alias Bapak Vina (59), di Jalan Temanggung Tilung, Palangkaraya. Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat itu sedang membeli rokok di Toko Dina menggunakan mobil Inova KH 1566 AD. Akibat kejadian itu uang Rp40 juta raib dibawa kabur oleh pelaku yanh diduga lebih dari satu orang itu.

    Menurut salah seorang penjaga toko, Urusadi (26), kejadian tersebut begitu cepat. Mobil yang dikendarai Pandih diparkir di pinggir jalan. Jadi saat kejadian, lepas dari pengawasan Pandih maupun dirinya.

    “Tadi keadaan jalan masih sepi. Karena hujan. Beliau (korban) belanja rokok sebentar saja. Setelah kembali ke mobil, kaca sudah pecah. Beliau langsung berangkat lagi, mungki lapor ke polisi, ” tutur Urusadi.

    Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Palangkaraya AKP Harman Subarkah menjelaskan, kasus ini telah dalam penanganan pihaknya. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

    “Pelaku membawa lari uang Rp 40 juta. Karena menurut pengakuan korban, dia baru saja mengambil uang dari bank kalteng. Dugaan sementara pelaku telah mengintai korban, dari bank Kalteng, ” jelas Harman.

    Harman mengungkapkan, melihat dari hasil olah TKP, kejahatan ini dilakukan oleh sindikat yang sama dengan TKP di Jalan Tjilik Riwut, Senin (16/4) pekan lalu. Namun begitu pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman atas kejadian ini.

    “Kita masih melakukan penyelidikan. Intinya, kita menghimbau kepada warga agar waspada jika membawa uang dalam jumlah besar. Karena kejahatan bisa terjadi jika ada peluang dan kesempatan, ” ungkap Kasat Reskrim.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here