Home Lintas Kalteng Tak Mau Jalankan Putusan DKPP, Paslon Rama Ancam KPU Barito Timur

Tak Mau Jalankan Putusan DKPP, Paslon Rama Ancam KPU Barito Timur

142
0
SHARE

    Barito Timur- Pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Barito Timur (Bartim) H Rayesnan-Marcopolo (Rama) mengeluarkan sejumlah ancaman, jika KPU setempat tidak cepat melaksanakan putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

    Setelah mendapat kabar dari DKPP RI tentang putusan rekomendasi agar KPU Bartim segera menerbitkan berita acara penerimaan berkas pendaftaran  Paslon H Rayesnan dan Marcopolo (Rama), pasangan ini menggelar jumpa pers di Panwaslih Bartim, Sabtu (21/4).

    “Saya meminta agar KPU segera mengeluarkan berita acara yang diminta atas putusan DKPP RI, paling lambat 7 hari setelah putusan tersebut disahkan,” tegas Rayesnan.

    Putusan tersebut, kata dia, bersifat segera. Rayesnan mengatakan, apabila KPU Bartim tidak melaksanakan apa yang diperintahkan DKPP RI, pihaknya akan menindaklanjuti untuk mendapatkan keadilan.

    “Kita akan ke PTUN sampai batas yang ditentukan, jika tidak juga dilaksanakan oleh KPU,” ancamnya.

    Rayesnan mengaku merasa dirinya telah dizalimi oleh KPU Bartim.

    Ia menerangkan bahwa saat penyerahan berkas ke KPU pihaknya memiliki rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN), namun ada pihak lain yang menggunakan partai tersebut.

    Setelah itu pasangannya ditolak oleh KPU Bartim, dan KPU menerima pihak lain dan mengesahkan pasangan lain tersebut.

    “Kita berharap keadilan itu ada, ini kinerja KPU dipertanyakan, dan ini menyangkut pemilu ke depan,” jelasnya.

    Sementara itu, anggota Komisioner Panwaslih Kabupaten Bartim Fajrul, mengatakan, pihaknya belum menerima surat dari Banwaslu atas putusan DKKP RI yang mengabulkan gugatan Paslon Rama.

    “Kita tetap melakukan pengawasan, walaupun belum menerima surat dari Banwaslu,” ucapnya.

    Dalam konferensi pers tersebut Rayesnan menyerahkan salinan putusan DKPP RI kepada kedua anggota Komisioner Panwaslih, Fajrul dan Ferry dengan maksud untuk mengawasi kinerja KPU Bartim, agar melaksanakan perintah DKPP RI tersebut.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here