Home Lintas Kalteng Peringati Hari Kartini, Ditpolairud Polda Kalteng Adakan Lomba Dayung Perahu

Peringati Hari Kartini, Ditpolairud Polda Kalteng Adakan Lomba Dayung Perahu

209
0
SHARE

    Palangkaraya- Dalam rangka memperingati hari Kartini, Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah, mengadakan lomba perahu dayung yang dilaksanakan di area wisata air Kereng Bangkirai, Palangkaraya, Sabtu (21/4).

    Dalam lomba kali ini, memperebutkan piala bergilir dari Kapolda Kalteng dan sekaligus memperingati HUT Polda Kalteng yang ke-23. Ada pun peserta yang ikut andil dalam perlombaan tersebut, masing-masing perwakilan dari Polres di 13 kabupaten dan kota.

    Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Pol Baharuddin menegaskan, bahwa selain memperingati HUT Polda, acara ini juga sekaligus kita peringati sebagai hari Kartini. “Para peserta dayung kali ini banyak diikuti para perempuan tangguh. Dan perlombaan ini, mulai dari tingkat pelajar SMU sampai ke batas usia maksimal 35 tahun,” jelasnya.

    Baharuddin juga menjelaskan, kegiatan ini menjadi bukti bahwa ternyata peserta dayung sangat diminati oleh kaum hawa dan tidak lagi memandang bahwa hanya kaum pria saja yang bisa mengikuti olah raga tersebut.

    Selain memperebutkan piala bergilir dari Kapolda, panitia lomba juga menyediakan hadiah lain berupa uang tunai sebesar Rp15 juta bagi pemenang pertama, Rp10 juta buat pemenang kedua, sedangkan bagi pemenang ketiga akan mendapat uang tunai sebesar Rp7 juta, dan juga masih banyak hadiah lain bagi peserta lomba.

    Ratusan penonton menyaksikan lomba dan memenuhi tribun Dermaga Kereng Bangkirai. Lomba ini akan berlangsung selama dua hari.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here