Home Lintas Kalteng Bawa Keramik 25 Ton Gak Kuat Nanjak, Truk Fuso Hantam Rumah Warga...

Bawa Keramik 25 Ton Gak Kuat Nanjak, Truk Fuso Hantam Rumah Warga Hingga Rusak

373
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Keluarga Nur Ainah (52) yang tinggal di RT 21 jalan Natai Suka, kelurahan Baru, kecamatan Arut Selatan dikejutkan dengan suara hantaman dari bagian depan rumahnya, Kamis (12/4) pukul 10.20 WIB.

    Mendengar suara hantaman ini,  janda yang tinggal bersama anak-anaknya tersebut langsung keluar rumah. Saat berada di luar rumah ia beserta anak-anaknya kaget lantaran bagian depan rumahnya yang terbuat dari kayu ini hancur dihantam belakang truk Fuso L 8089 UD yang dikemudikan Sukarsono (38).

    Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. “Saat kejadian dirinya bersama anaknya tidak berada di depan rumah. Sehingga keluarganya selamat dari hantaman truk tersebut,” jelas Nur.

    Nur dan keluarga berharap pemilik truk memperbaiki rumahnya yang rusak parah. “Saya minta pemilik truk untuk perbaiki rumah saya. Kami pun takut tinggal di sana, takut roboh,” jelasnya.

    Sementara sang sopir Sukarsono ketika dimintai keterangan mengatakan, kejadian kecelakaan tunggal ini berawal ketika ia mengangkut petikemas bermuatan keramik dengan berat kurang lebih 25 ton melaju dari Pelabuhan Kalaf, Desa Bumi Harjo, kecamatan Kumai, bermaksud hendak membawa ke Gudang PT Ponti Jaya di Desa Pasir Panjang, kecamatan Arsel.

    Saat melintasi ruas jalan tanjakan depan Terminal Natai Suka ini, truk tiba-tiba tidak kuat nanjak. Sehingga mengakibatkan truk terundur, saat itu sopir sudah berupaya mengerem. Namun naasnya, truk tetap mundur sehingga sopir membantingkan stir ke kiri dan akhirnya belakang truk menghantam rumah Nur Ainah.

    Seusai kejadian, anggota Satlantas Polres Kobar langsung menuju lokasi dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan sopir truk serta pemilik truk. Saat ini kejadian tersebut masih diselidiki anggota Satlantas Polres Kobar.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here