Home Kuala Kapuas Jalan Rusak di SP1 Hingga SP3 Kab. Kapuas Ganggu Aktivitas Warga

Jalan Rusak di SP1 Hingga SP3 Kab. Kapuas Ganggu Aktivitas Warga

106
0
SHARE

    Kapuas- Pembangunan infrastruktur yang digembarkan oleh pemerintah Presiden Jokowi rupanya belum juga dinikmati warga Kapuas Murung, Kalimantan Tengah. Mereka hampir setiap hari berjuang melewati jalan tanah yang berlumpur untuk menjalankan aktivitas mereka sehari-hari. Ruas jalan SP 1, SP 2 dan SP 3 dalam keadaan rusak parah. Bahkan jika musim penghujan, jalanan tersebut mirip seperti kubangan.

    Sadri, salah satu siswa SMP 3 Kapuas Murung menjelaskan, dirinya setiap hari harus berjuang untuk menuju ke sekolah. “Setiap hari saya harus melewati kubangan ini. Jarak tempuh ke sekolah pun menjadi lama. Seringkali sepeda motor yanh digunakan rusak terjebak lumpur,” jelasnya.

    Hal yang sama juga dialami, Abriansyah SP, MA, Kepala Sekolah SMP 3 Kapuas Murung.
    Menurutnya, kondisi jalan yang rusak mengganggu aktivitas belajar mengajar murid dan guru-guru lainnya. Jarak tempuh mereka 40 sampai 50 kilometer. Tapi menjadi lebih jauh, karena harus melewati jalan yang rusak,” jelasnya.

    Sementara itu, Siti Nur Zanatul zanah warga Basarang KM 7 mengatakan, rata-rata jarak tempuh satu jam sampai ke SMP 3. “Tapi yang terjadi mereka bisa menempuh lebih dari satu jam,” ungkapnya.

    Berbeda dengan warga lainnya, Kasiman warga Palingkau Sejahtera SP 3 yang berprofesi sebagai petani merasa keberatan jika jalan rusak tak segera diperbaiki. “Susah kami memjual hasil kebun untuk keluar kota dengan kondisi jalan seperti ini. Kalau jalan bagus, perekonomian warga pasti meningkat,” tegasnya.

    Harapan para warga hanya satu, pemerintah Provinsi atau pemerintah Kabupaten segera memperbaiki jalan tersebut.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here