Home Lintas Kalteng Tangani Kasus Korupsi, Kejari Pulpis Akan Panggil Kepala SOPD

Tangani Kasus Korupsi, Kejari Pulpis Akan Panggil Kepala SOPD

181
0
SHARE

    Pulang Pisau- Pekan depan, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, akan memanggil salah satu Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat. Pemanggilan tersebut tentunya sangat beralasan, karena saat ini Kejari Pulpis sedang menangani beberapa kasus dugaan korupsi dan kasus tindak pidana lainnya.

    Kepala Kejari Pulpis Triono Rahyudi, SH, MH, saat dikonfirmasi wartawan terkait siapakah salah satu kepala SOPD dimaksud, Selasa (10/4), menjelaskan sangat memungkinkan apabila Kejari Pulpis memanggil siapa saja Kepala SOPD tersebut, karena adanya beberapa kasus yang sedang ditangani.

    “Dari mana dapat bocoran itu mas. Tunggu saja, kami sedang bekerja dan pada saatnya nanti kita akan sampaikan hasilnya. Itu kita lakukan untuk melengkapi data, menggali informasi, dan keterangan. Salah satunya mengklarifikasi dengan pihak-pihak yang bersentuhan dugaan persoalan hukum,” terang Triono Rahyudi.

    Sementara itu berdasarkan hasil pantauan dan informasi yang berhasil dihimpun, ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pulpis yang memenuhi panggilan Kejari Pulpis untuk dimintai keterangan. Sebagai lanjutannya, dijadwalkan, Kamis (12/4), Korps Kejaksaan ini bakal melakukan pemanggilan terhadap beberapa ASN setempat.

    Masyarakat tentunya sangat berharap kepada jajaran Kejari Pulpis dapat bekerja maksimal dalam menggungkap berbagai kasus yang sedang didalami demi tegaknya hukum. Hal yang lebih penting lagi adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel. Dengan begitu, masalah hukum di daerah itu dapat menjadi pilar utama kepercayaan masyarakat dalam situasi dan kondisi saat ini.(BHR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here