Home Lintas Kalteng Rencananya 2 Hari Berkantor di Barut, Masyarakat Ingin Gubernur Turun ke Lapangan

Rencananya 2 Hari Berkantor di Barut, Masyarakat Ingin Gubernur Turun ke Lapangan

96
0
SHARE

    Barito Utara- Untuk lebih dekat dan menyerap aspirasi warga Kalimantan Tengah, Gubernur Sugianto Sabran akan berkunjung sekaligus berkantor selama dua hari, yaitu 9 dan 10 April 2018 di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Tak ayal, pejabat Pemkab Barut sibuk mempersiapkan segala sesuatu terkait aktivitas gubernur.

    Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Barut Sapto Nugroho mengatakan, Gubernur Kalteng melakukan kunker ke Barut selama dua hari.  Agenda kunker untuk menghadiri apel siaga persiapan pelaksanaan pilkada serentak 2018 di Barut dan turun ke lapangan mengecek sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sumber daya alam.

    Guna menyambut kadatangan gubernur, sambung Sapto, jajaran Pemkab Barut mempersiapkan dan mematangkan beberapa lokasi yang akan dicek gubernur. Seperti jalan, RSUD Muara Teweh, sarana pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

    “Kabupaten Barut merupakan salah satu kabupaten yang akan dikunjungi Gubernur Kalimantan Tengah. Jajaran Pemkab Barut harus terus mematangkan persiapan penyambutan, sehingga kunjungan  pada 9 dan 10 April 2018 berjalan baik dan lancar sesuai dengan tujuannya,” kata Sapto, Minggu (8/4).

    Sejumlah elemen masyarakat di Barut mengharapkan dalam kunker ke daerah ini, gubernur bisa bertemu dengan para tokoh masyarakat, sehingga mendengar langsung permasalahan apa saja yang masih ada di Barut. Sedikitnya lima masalah yakni jalan rusak, tata batas antarkabupaten, reklamasi tambang, kepemilikan tanah, dan konflik antara perusahaan dengan warga perlu diberitahukan secara langsung kepada gubernur selaku kepala daerah dan wakil pemerintah pusat di Kalteng.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here