Home Lintas Kalteng Kodim 1016/Plk dan Baznas Palangkaraya Gelar Sunatan Massal

Kodim 1016/Plk dan Baznas Palangkaraya Gelar Sunatan Massal

255
0
SHARE

    Palangkaraya- Kodim 1016/Plk bersama Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Palangkaraya, melaksanakan kegiatan sunatan massal di aula Makodim, Sabtu (7/4) pagi.

    Adanya kegiatan ini, animo masyarakat untuk mengikuti sunatan masal cukup tinggi. Terbukti, dari 80 kuota yang disediakan, ada 110 anak yang mendaftar untuk mengikuti sunatan masal tersebut. Bahkan peserta berharap, kegiatan semacam ini dapat diadakan lagi.

    Plt Asisten II kota Palangkaraya Anwar Sanusi U Gayo mengungkapkan, antusiasme warga cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Bahkan warga yang datang lebih banyak ketimbang kuota yang disediakan.

    “Ini luar biasa sekali. Hebatnya lagi, peserta yang datang melebihi target yang disediakan. Bahkan masih ada yang datang lagi. Harapan kita pemerintah, kegiatan ini harus dilaksanakan lagi, ” jelas Anwar kepada awak media.

    Di tempat yang sama, Dandim 1016/Plk, Letkol Czi Chandra Adibrata menjelaskan, total anak yang disunat berjumlah 110. Namun pihaknya menambahkan lima kuota lagi untuk mengantisipasi orang yang akan datang ke Kodim lagi.

    “Kita beri tambahan lima kuota. Selebihnya, jika yang terlambat datang kami sarankan mengikuti kegiatan yang selanjutnya. Rencananya kita akan adakan kegiatan seperti ini setelah lebaran nanti,” kata Pamen TNI berpangkat melati dua.

    Chandra menambahkan, pihaknya melibatkan Tim Medis dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 12.04.02. “Kita libatkan 20 orang dari Denkesyah, ” pungkas Dandim.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here