Home Kuala Kapuas Jalan di Kecamatan Kapuas Murung Mirip Kubangan Kerbau

Jalan di Kecamatan Kapuas Murung Mirip Kubangan Kerbau

204
0
SHARE

    Kapuas- Pembangunan infrastruktur yang digembar-gemborkan pemerintah pusat dan daerah ternyata tidak menyentuh di kecamatan Kapuas Murung, kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

    Untuk membuktikan hal itu, tim poroskalteng.com pun menyusuri sejumlah kecamatan yang tersebar di kabupaten Kapuas. Seperti yang tampak di jalan Trasmigrasi SP 1, SP 2 dan SP 3. Kondisi jalan masih berupa tanah dan rusak.

    Kondisi jalan seperti itu, jelas sangat mempengaruhi aktivitas warga, terutama perekonomian. Seperti yang dialami Satno, pedagang bahan pokok yang sering melintas di jalan tersebut. “Butuh perjuangan untuk mencapai kecamatan Kapuas Murung, kondisi jalan masih tanah. Kalo hujan, ya mirip kubangan tempat mandi kerbau. Kita gak berani melintas,” jelasnya.

    “Untuk belanja kebutuhan pokok ke pasar ibu kota saja bisa memakan biaya dan waktu yang lumayan. Harga kebutuhan pokok pun relatif tinggi kalau di pelosok-pelosok,” tegas Satno.

    Hal serupa juga dialami Siswanto, siswa SMUN 2 Kapuas Murung. Dirinya bersama teman-teman harus berjuang untuk bersekolah. “Kalau musim hujan jelas kami tidak sekolah. Karena jalan yang ada tidak bisa dilintasi. Belum lagi jarak rumah ke sekolah lumayan jauh,” ujarnya.

    Para siswa dan warga mengharapkan pemerintah segera memperbaiki jalan ini. “Segera diperbaiki agar warga nyaman melintas di jalan tersebut. Kalau jalan bagus, perekonomian warga pasti terangkat,” tutup warga.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here