Home Kasongan Info Razia Bocor, Puluhan Alat Berat Tambang Emas Ilegal Ditinggalkan

Info Razia Bocor, Puluhan Alat Berat Tambang Emas Ilegal Ditinggalkan

124
0
SHARE

    Katingan- Puluhan alat berat yang beroperasi di tambang-tambang emas ilegal di jalan Samba KM 31, desa Karya Unggang, kecamatan Pendahara, tak lagi digunakan. Ekskavator yang digunakan untuk menggali tanah dibiarkan terparkir di lahan tambang.

    Berdasarkan informasi warga sekitar tambang, pemilik tambang sudah mengetahui akan dilakukan razia besar-besaran yang akan dilakukan oleh jajaran kepolisian. “Yang saya dengar dari para pekerjanya dan operator alat berat, ada perintah untuk menghentikan kegiatan sementara. Kata mereka sampai batas waktu yang tidak jelas,” katanya kepada tim poroskalteng.com.

    Padahal, aktivitas tambang emas ilegal di wilayah ini sangat memprihatinkan. Hutan dan lingkungan rusak parah karena aktivitas tambabg dilakukan secara masif.

    “Aktivitas tambang di Karya Unggang ini sangat memprihatinkan, hutan jadi gundul. Kerusakan lingkungan sudah jelas tidak dapat dihindarkan lagi. Saya berharap dari pihak kepolisian bisa bertindak secepat nya,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya.

    Warga bahkan bingung, penambangan yang dilakukan sudah berlangsungsejak lama, tapi belum juga ada penertiban dari kepolisian. “Apa jangan-jangan, para pemilik tambang sudah menutup para penegak hukum,” tutupnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here