Home Kalteng 24 Jam Curi Kotak Amal Masjid, Pemuda Babak Belur Dihakimi Massa

Curi Kotak Amal Masjid, Pemuda Babak Belur Dihakimi Massa

152
0
SHARE

    Palangkaraya- Nekat, seorang pemuda berinsial RE (17), babak belur dihajar warga setelah aksinya mencuri kotak amal di masjid Nurul Islam di Jln A. Yani tertangkap basah oleh warga sekitar. Aksi pelaku terjadi pada pukul 22.30 WIB, Rabu (4/4).

    Pelaku masuk ke dalam masjid melalui lubang ventilasi. Kemudian mengambil sebuah kotak amal dan mencongkelnya dengan tang. Aksi pelaku tersebut diketahui salah seorang warga, langsung naik menuju lantai dua masjid. pelaku mencoba kabur dengan lompat ke atap parkiran masjid dan lari ke pemukiman, namun berhasil tertangkap dan sempat dihakimi massa.

    Aparat kepolisian dari polsek Pahandut dan Polres Palangkaraya saat di TKP langsung mengamankan pelaku dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk dirawat.
    “Pelaku mengalami luka robek dan di jahit di lengan tangan kiri, dada memar sebelah kiri, jari telunjuk kanan robek dan di jahit, punggung kiri lecet, kepala robek dan di jahit. Kasus ini telah ditangani Polsek Pahandut, “ungkap Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar.

    Barang bukti yang diamankan dari TKP antara lain, kotak amal, satu buah tang kecil, satu buah obeng min, dan uang sebesar Rp 1,1 juta. Pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Polsek Pahandut untuk ditindak lanjuti, ungkap Timbul.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here