Home Kuala Kapuas Sempat Memanas, Debat Pilkada Kapuas Berjalan Aman

Sempat Memanas, Debat Pilkada Kapuas Berjalan Aman

136
0
SHARE

    Kapuas- Meskipun suasana Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2018 putaran pertama berjalan cukup panas. Namun semua peserta pendukung tertib, damai, sehingga acara debat yang dilaksanakan di gedung Manggantang Tarung Kuala Kapuas, Rabu (4/4) ini berjalan kondusif.

    Menurut  Prof Dr Danis Jaya Negara sebagai moderator, acara debat ini berjalan kondusif, semua peserta pendukung bersatu padu untuk mendukung bagaimana pembangunan Kabupaten Kapuas lima tahun ke depan.

    “Sesuai dengan undang-undang KPU debat putaran pertama ini  berjalan dengan baik, kedua pasangan calon Ben-Nafiah dan Mawardi-Muhajirin cukup baik mempersiapkan diri memahami permasalahan pembangunan daerah. Karena kedua paslon memiliki latar belakang yang memadai dan cukup panjang sebagai birokrat dan juga di lembaga-lembaga pemerintah daerah,” jelas Danis.

    Lanjutnya Danis, terkait materi-materi debat pihaknya yang bekerjasama dengan KPU sudah menyiapkan sesuai dengan tema pembangunan berkelanjutan. Itu menjadi bagian yang penting, karena 17 indikator pembangunan berkelanjutan itu harus bisa diwujudkan di tahun 2017 sampai 2022 dan 2023.

    “Kita bisa melihat jawaban mereka yang tepat dan bisa menyampaikan informasi-informasi masalah pembangunan di Kapuas, sebagai contoh seperti program-program yang diusung pasangan nomor urut 1 bagaimana program BPJS, perikanan dan alat-alat pertanian. Demikian juga pasangan nomor dua yang memberikan tanggapan bagaimana mereka akan melaksanakan pengembangan kawasan-kawasan cepat tumbuh pengembangan kawasan Batanjung yang menjadi program nasional untuk segera dikembangkan untuk menjadi kawasan ekonomi khusus,” pungkas Danis.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here