Home Olah Raga Liverpool Menang Telak Atas Manchester City

Liverpool Menang Telak Atas Manchester City

74
0
SHARE

    Liverpool- Manchester City kalah telak dari Liverpool pada pertandingan pertama perempat final pertama Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (4/4) atau Kamis dini hari WIB.

    Liverpool menang telak 3-0 atas Manchester City berkat tiga gol pada babak pertama yang dicetak Mohamed Salah (12′), Alex Oxlade-Chamberlain (21′), dan Sadio Mane (31′).

    Kemenangan tiga gol tanpa balas ini menjadi modal Liverpool menghadapi laga kedua yang akan berlangsung di Stadion Etihad, markas Manchester City, pada 10 April mendatang.

    Pada laga ini, Liverpool lebih banyak berada di bawah tekanan dengan hanya memiliki 38 persen penguasaan bola. Namun, Liverpool mampu tampil dengan sangat efektif dengan menciptakan 8 peluang yang 4 di antaranya tepat sasaran.

    Manchester City juga mampu menciptakan 11 peluang. Namun, tak satu pun di antaranya yang mengarah tepat ke gawang Liverpool.

    Selain tampil efektif, Liverpool juga sangat tajam dalam memanfaatkan peluang. Bahkan, The Reds mampu mencetak tiga gol dari lima peluang pertama!

    Gol Liverpool berhasil dicetak Mohamed Salah pada menit ke-12 melalui skema serangan balik. Berawal dari umpan terobosan Trent Alexander-Arnold dari lini pertahanan Liverpool, bola berhasil disambut Mohamed Salah yang sebenarnya telah berdiri di posisi offside.

    Bola sempat lepas dari penguasaan Mohamed Salah, tetapi berhasil diraih Roberto Firmino sebelum melepas sebuah tendangan. Firmino lantas memberikan kepada Mohamed Salah yang berdiri bebas di depan gawang Manchester City untuk mencetak gol.

    Gol kedua Liverpool dicetak secara spektakuler oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-20 lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari James Milner.

    Sedangkan gol ketiga Liverpool berhasil dicetak pada menit ke-31 melalui tandukan Sadio Mane di depan gawang Manchester City, memanfaatkan umpan Salah.

    Pada babak kedua, keadaan berubah drastis. Liverpool tidak mampu menciptakan banyak peluang seperti pada 45 menit pertama.

    Kondisi ini sedikit banyak disebabkan ditariknya Mohamed Salah dari pertandingan pada menit ke-53 karena mengalami cedera. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga memilih menarik keluar Firmino pada menit ke-71 dan memasukan Dominic Solanke.

    Beruntung bagi Liverpool, Manchester City pun secara keseluruhan mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan mereka. Keunggulan 3-0 The Reds bertahan hingga akhir laga.(**)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here