Home Olah Raga Dua Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Barcelona Atas Roma

Dua Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Barcelona Atas Roma

72
0
SHARE

    Barcelona- Barcelona menang telak 4-1 atas AS Roma pada pertandingan perempat final pertama Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

    Dua gol pembuka Barcelona dicetak melalui bunuh diri pemain AS Roma, Daniele De Rossi (38′) dan Konstatinos Manolas (55′). Tendangan Gerard Pique (59′) dan Luis Suarez (87′) melengkapi kemenangan Barcelona yang hanya bisa dibalas Roma melalui Edn Dzeko (80′).

    Kemenangan ini menjadi modal Barcelona untuk menghadapi laga kedua di Stadion Olimpico pada Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

    Dilansir dari UEFA, FC Barcelona memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 57 persen.

    Dari segi peluang, El Barca memiliki 19 yang sembilan di antaranya tepat sasaran.  Adapun AS Roma mempunyai 13 kesempatan, dengan tiga tembakan on target.

    Setelah sempat memiliki peluang namun gagal menjebol gawang Alisson Becker, gol yang ditunggu-tunggu penggemar Barcelona muncul pada menit ke-38.

    Gelandang Roma, Daniele De Rossi, yang mencoba memotong operan Andres Iniesta kepada Lionel Messi, justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Lionel Messi cs bertahan sampai turun minum.

    Memasuki babak kedua, FC Barcelona tidak mengendurkan gempuran. Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-55.

    Salah menghalau bola crossing Ivan Rakitic, bek AS Roma, Kostas Manolas, memasukkan si kulit bulat ke gawangnya sendiri. Barcelona memimpin 2-0.

    Pasukan Ernesto Valverde menambah gol pada menit ke-59. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan Luis Suarez, Gerard Pique dengan mudah menceploskan bola. El Barca 3-0 Roma.

    Pada menit ke-80, AS Roma sanggup mempersempit jarak skor menjadi 1-3 berkat gol Edin Dzeko. Menerima operan Diego Perotti, Dzeko dengan melepas sepakan jarak dekat yang tak dapat dihalau Marc-Andre Ter Stegen.

    Pada menit ke-87, Luis Suarez menyempurnakan kemenangan Barcelona menjadi 4-1 melalui tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak 12 pas. Skor 4-1 untuk Barcelona tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.(**)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here