Home Kasongan Dana Desa 1,3 Miliar, Proyek Perbaikan Jalan Amburadul

Dana Desa 1,3 Miliar, Proyek Perbaikan Jalan Amburadul

379
0
SHARE

    Katingan- Penggunaan Dana Desa dari pemerintah di desa Asem Kumbang, kecamatan Baun Bangu, kabupaten Katingan rupanya belum terealisasi dengan baik. Buktinya, hingga kini akses jalan desa masih rusak parah. Apabila musim penghujan tiba, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, karena seperti kubangan lumpur.

    Desa yang dihuni sekitar 1.500 jiwa ini sangat membutuhkan akses jalan, karena merupakan nadi utama buat masyarakat terutama para petani.

    Padahal Dana Desa yang diterima cukup besar, yaitu Rp1,3 miliar. Sementara proyek yang dikerjakan hanyalah pembangunan badan jalan yang dianggarkan sebesar Rp600 juta di dua titik sepanjang 125 meter. “Proyek itu hanya rehab ringan, bahkan kayu yang digunakan adalah kayu lama,” jelas warga yang enggan disebutkan namanya.

    Sementara itu Julia, warga desa lainnya, mengungkapkan kekecewaannya dengan kinerja Pjs Kepala Desa. “Banyak proyek yang tak sesuai dengan harapan masyarakat. Harusnya penggunaan dana desa di sini diperiksa inspektorat atau penegak hukum lainnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here