Home Kuala Kapuas Jalan dan Jembatan Penghubung Empat Kecamatan di Kapuas Rusak Parah

Jalan dan Jembatan Penghubung Empat Kecamatan di Kapuas Rusak Parah

158
0
SHARE

    Kapuas- Kondisi jalan serta jembatan yang terletak antara kecamatan Pujon, Kapuas Tengah dan kecamatan Mandau Telawang, hingga saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal, jalan poros tersebut merupakan penghubung empat kecamatan yaitu, kecamatan Kapuas Tengah, kecamatan Mandau Telawang, kecamatan Kapuas Hulu dan juga kecamatan Pasak Telawang, menuju pusat kota kabupaten Kapuas, Kakimantan Tengah.

    Selain kondisi jalan yang masih tanah serta lumpur tebal, kondisi jembatan yang terbuat dari kayu rusak parah. Apa lagi saat turun hujan, maka jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, akibat jalan licin dan juga jembatan yang rusak menjadi penghambat.

    Seperti yang dialami Wahyu, salah seorang pengguna jalan, dirinya sering kali tidak bisa melanjutkan perjalanan apa bila hujan lebat, karena jembatan penyeberangan sudah tidak bisa dilewati, jadi harus menunggu air sungai surut baru bisa melanjutkan perjalanan.

    Wahyu dan juga masyarakat lain juga berharap, agar pemerintah setempat segera melakukan perbaikan terhadap jembatan penyeberangan tersebut, agar perekonomian warga di empat kecamatan bisa berjalan lancar.(ABD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here