Home Kalteng 24 Jam Cabuli Anak di Bawah Umur, ASN Pemkab Seruyan Dibekuk Polisi

Cabuli Anak di Bawah Umur, ASN Pemkab Seruyan Dibekuk Polisi

106
0
SHARE

    Seruyan- MLN (55) ditangkap Polres Seruyan, Kalimantan Tengah, karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur. Tersangka sendiri berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat.

    Kasat Reskrim Polres Seruyan Iptu Wahyu S. Budiharjo membenarkan telah menangkap ASN berinisial MLN (55). “Saat ini kasusnya masih ditangani Polsek Seruyan Hilir. Adapun pelakunya sudah diamankan,” katanya.

    Berdasarkan informasi di lapangan, perbuatan tersebut dilakukan oleh MLN terhadap Bunga (12), warga Kuala Pembuang, Kamis (15/3). Tempat kejadian perkaranya di rumah sewa atau barak milik tersangka yang disewa orang tua anak di bawah umur itu.

    Perbuatan tersangka terungkap ketika adik korban memberitahukan bahwa kakak perempuannya telah dicabuli oleh tersangka. Setelah dilakukan pendekatan, Bahkan korban mengaku sudah lima kali dicabuli di dalam dapur rumah tersangka.

    Keluarga korban melaporkan mejadian tersebut ke Polsek Seruyan Hilir. Polisi langsung menangkap tersangka. MLN masih mendekam di tahanan Mapolsek Seruyan Hilir.

    Tersangka dapat dijerat dengan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here