Home Kalteng 24 Jam Tak Kapok Edarkan Zenith, 2 IRT di Kotim Dibekuk Polisi

Tak Kapok Edarkan Zenith, 2 IRT di Kotim Dibekuk Polisi

246
0
SHARE

    Kotawaringin Timur- Setelah berhasil menangkap bandar zenith bernama Bahriah, Polres Kotawaringin Timur juga menangkap Rahmita seorang pengedar obat daftar G jenis charnophen.

    “Kami juga mengamankan pengedar atas nama Bahriah di sekitaran lokasi Pasar Keramat, Baamang,” ucap Wakapolres Kotim Kompol MZ Rofik.

    Dari kediaman Rahmita polisi mengamankan barang bukti 43 boks atau 4.300 butir zenith. Sementara dari kediaman Bahriah di Jalan Martapura 2, Kecamatan Baamang diperoleh barang bukti berupa 293 butir zenith siap jual.

    “Dari hasil penggeledahan di rumah Bahriah, ditemukan zenith sebanyak 2 boks 9 keping dan tiga butir,” terangnya.

    Penangkapan tersebut bermula dari informasi yang masuk ke kepolisian, terkait adanya transaksi narkoba.

    Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, polisi menggeledah kediaman tersangka pertama yang merupakan bandar.
    Setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil mengamankan pengedar yang dulunya sempat terlibat dalam kasus zenith, namun bukan sebagai tersangka.

    Jejak rekam Bahriah di dunia peredaran zenith cukup terkenal. Meski tiga kali keluar masuk penjara, ia seakan tidak pernah kapok.

    Keluarga Bahriah memang terkenal dengan keluarga pengedar zenith. Bahkan disebut-sebut Bahriah adalah pengendali peredaran yang dilakukan keluarganya.

    Beberapa tahun silam Bahriah ditangkap dalam kasus zenith, tidak berapa lama ia keluar disusul oleh adik kandungnya A Novianur. Setelah sang adik keluar, gantian Bahriah lagi yang berurusan dengan hukum atas kasus serupa untuk kedua kalinya.

    Tidak sampai di situ, tidak berselang lama petugas kembali membekuk adik Bahriah yang juga merupakan kakak kandung Novianur yakni Randianur atas kasus serupa pada 2015. Bahkan Randianur sempat dua kali mendekam di penjara terakhir atas kasus sabu pada akhir 2016.

    Awal 2017, adik ipar Bahriah yakni Rusminarni yang juga merupakan istri Randianur menyusul suaminya ke balik jeruji besi atas kasus zenith.

    Dari catatan kepolisian, Rusminarni merupakan resedivis karena sebelum terjerat kasus zenith dia ternyata pernah masuk penjara atas kasus narkoba.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here