Home Kalteng 24 Jam Beli Sabu di Pontianak Edarkan di Barsel, MZ Diciduk Polisi

Beli Sabu di Pontianak Edarkan di Barsel, MZ Diciduk Polisi

106
0
SHARE

    Palangkaraya- MZ (45) diciduk jajaran Ditres Narkoba Polda Kalimantan Tengah, karena mengedarkan narkoba jenis sabu di Buntok. Untuk memenuhi permintaan sabu dari pelanggannya di Barito Selatan, tersangka membeli di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat.

    Penangkapan terhadap MZ dilakukan di Gang Haruan, Jalan Padat Karya, Kelurahan Buntok, Kecamatan Dusun Selatan. Dia tak bisa mengelak karena aparat menemukan bukti-bukti yang telak.

    Menurut keterangan, tersangka MZ sebenarnya berprofesi sebagai buruh bangunan. “Karena penghasilan tidak cukup, atau karena tergiur rayuan maut berupa keuntungan besar, dia nekat mengedarkan sabu,” Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Agustinus Suprianto melalui Kanit Timsus Kompol Win Widiyanto.

    Win membenarkan pihaknya melakukan penangkapan terhadap MZ. Dari tersangka diamankan 11 paket narkoba jenis sabu siap edar. “Tersangka diduga terlibat sebagai pengedar. Karena terlihat dari barang bukti sabu yang sudah dibungkus rapi oleh tersangka,” ungkap Win.

    Dari hasil interogasi sementara pada tersangka MZ, muncul pengakuan bahwa tersangka membeli narkoba jenis sabu itu di wilayah Pontianak. Dari Pontianak, sabu tersebut diedarkan di wilayah Barsel.

    Penangkapan ini juga direspon baik oleh warga dan aparatur desa setempat. Maklum saja, ulah MZ selama ini membuat mereka resah.

    “Tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng untuk dilakukan pengembangan dan menjalani proses hukum,” ungkap Win.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here