Home Kalteng 24 Jam Bawa Sabu dan Sajam, Dua Petambang Emas Terciduk Polisi

Bawa Sabu dan Sajam, Dua Petambang Emas Terciduk Polisi

255
0
SHARE

    Palangkaraya- Kedapatan membawa sajam dan narkoba, Polres Palangkaraya menahan 2 orang penambang warga Gunung Mas dengan inisial W dan D, saat sedang melakukan razia lalu lintas, Selasa (20/3).

    Satlantas Polres Palangkaraya yang sedang melakukan razia stasioner di Jalan Trans Kalimantan, Palangkaraya-Bukit Rawi, melihat ada pengendara motor yang berputar balik dan terlihat membuang sesuatu. Saat diselidiki bungkusan berisi dua pucuk senjata tajam (sajam), satu paket sabu, dan alat hisap sabu.

    Pelaku yang berhasil diamankan beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres untuk ditindak lanjuti. “Mereka ketakutan lantaran anggota kita melaksanakan razia. Makannya barang bukti sengaja dibuang. Pengakuan awal,  mereka akan pulang ke Gunung Mas. Untuk sabu sendiri akan diedarkan ke teman mereka sesama penambang,” kata ujar Kapolres AKBP Timbul RK Siregar didampingi Kabag Ops Kompol Purwanto, Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah, Kasat Narkoba AKP Gatoot Sisworo.

    Timbul menjelaskan, hasil pengungkapan ini akan diproses tiga satuan sekaligus. Untuk sajam akan diproses oleh Satreskrim, lalu untuk sabu akan dikembangkan oleh Satres Narkoba. Kedua pelaku juga tidak membawa surat kelengkapan berkendara, dan akan diproses oleh Satlantas.

    “Tiga satker langsung memproses ini. Kita sangat mengapresiasi anggota lalu-lintas yang telah bekerja dengan baik dan mengungkap hal ini, ” jelas Timbul.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here