Home Kalteng 24 Jam Tiga Petambang Emas ILegal di Katingan Tewas Tertimbun Longsor

Tiga Petambang Emas ILegal di Katingan Tewas Tertimbun Longsor

103
0
SHARE

    Katingan- Tiga pekerja tambang emas ilegal asal Jawa Barat, tewas tertimbun material longsor di Desa Karya Unggang KM 31, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG), Katingan. korban adalah, Barna (34) dan Holid (35) keduanya warga KP Cibungur, Desa Wangun Jawa, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kemudian Kanan Abdul Wahab (50), warga Desa Pangasunan, Jawa Barat.

    Peristiwa longsor sendiri terjadi Senin (19/3) siang. Berdasarkan informasi di lapangan, jenazah Barna ditemukan lebih dulu, sementara jenazah Holid dan Abdul Wahab ditemukan Selasa (20/3) sore.

    Pencarian terhadap para korban pun dilakukan dengan bantuan mesin sedot. Karena lubang yang menimbun ketiga korban cukup dalam, lebih dari 10 meter dan sudah digenangi air.

    Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kapolsek TSG Ipda Bimasa Zebua, Selasa (20/3) membenarkan terjadinya kecelakaan kerja yang mengakibatkan tiga warga tewas tertimbun tanah.

    Menurutnya, pencarian yang dilakukan oleh warga menggunakan alat kerja mesin sedot tanah yg berjumlah 2 unit dan juga menggunakan alat cangkul manual berhasil menemukan korban atas nama Holid sekitar pukul 12.58 WIB. Kemudian Kanan Abdul Wahab diketemukan sekitar pukul 14.30 WIB.

    Ketiga jenazah yang ditemukan tewas itu kemarin juga susah dievakuasi untuk dimakamkan di TPU KM 24, Desa Karya Unggang Kecamatan TSG.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here