Home Kalteng 24 Jam Simpan Sabu dan Senjata, Jenderal Diciduk Polisi

Simpan Sabu dan Senjata, Jenderal Diciduk Polisi

87
0
SHARE

    Barito Timur- AY, oknum Ketua BPD Desa Muara Plantau, Kecamatan Pematang Karau, Barito Timur, Kalimantan Tengah, ditangkap personel gabungan Polres Barito Timur. AY yang dikenal dengan julukan Jenderal ini tertangkap karena kepemilikan narkoba jenis sabu. Tak hanya itu, ia juga menyimpan pil setan carnophen produksi Zenith.

    Kapolres Barito Timur AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasatresnarkoba AKP Dhani Sutirto membenarkan pihaknya telah melakukan penggerebekan, penangkapan dan penggeledahan, di rumah tersangka AY yang beralamat di Desa Muara Plantau, Kecamatan Pematang Karau, Barito Timur. Petugas menemukan empat paket narkotika jenis sabu dari saku sebelah kanan tersangka beserta obat carnophen Zenith sebanyak 133 butir yang ditemukan di saku sebelah kiri.

    Menurut Dhani, dari dalam kamar tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu pak plastik clip bening, dua ponsel Samsung, uang tunai Rp1.453.000, tiga bilah senjata tajam jenis badik, sebilah celurit dengan sarungnya, sepucuk senjata jenis airsoft gun jenis Makarov dengan dua buah tabung gas serta sebuah sarung senjata.

    Dalam penggerebekan tersebut tersangka tidak bisa mengelak dan dengan mudah dilumpuhkan tanpa perlawanan. Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat UU.RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika sub pasal 197 UU Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman 20 tahun penjara.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here