Home Lintas Kalteng Kecanduan Game Online, Banyak Pelajar Kedapatan di Warnet Saat Jam Sekolah

Kecanduan Game Online, Banyak Pelajar Kedapatan di Warnet Saat Jam Sekolah

109
0
SHARE

    Palangkaraya- Satuan Sabhara Polres Palangkaraya melaksanakan penertiban pelajar saat jam sekolah di sejumlah warnet di Kota Palangkaraya, Selasa (20/3) pagi.

    Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Sabhara Iptu R Sony, saat melaksanakan penertiban dalam rangka cipta kondisi (cipkon) pihaknya menyasar warnet-warnet di wilayah hukum Polres. Dalam kegiatan itu, pihaknya mendapati para siswa yang membolos pada saat jam sekolah.

    “Kami menerima laporan warga, masih banyak murid-murid yang membolos dan mampir ke warnet. Saat kita datangi ke sejumlah warnet memang itu benar. Para siswa yang bolos ini rata-rata kecanduan game online. Tujuan kami melakukan giat ini, agar pelajar tidak melakukan hal-hal negatif di saat jam belajar-mengajar berlangsung,” jelas Sony.

    Sony mengatakan, para siswa yang terjaring tersebut langsung diberikan tindakan disiplin dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi. Sementara itu, untuk pengusaha warnet, diberikan ultimatum agar tidak menerima pelajar saat jam pelajaran. Jika kedepannya ada yang kedapatan lagi, maka akan diberi tindakan tegas.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here