Home Lintas Kalteng Palangkaraya Melawan Hoaks

Palangkaraya Melawan Hoaks

104
0
SHARE

    Palangkaraya- Seluruh elemen mulai dari Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat Kota Palangkaraya, secara serentak menyepakati menolak adanya penyebaran berita Hoaks. Dengan cap tangan dan menandatangani baliho sebagai bentuk kesepakatan tersebut, yang dilakukan di halaman kantor Wali Kota Palangkaraya, Senin (19/3).

    Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, acara ini merupakan aksi nyata kepedulian atas banyaknya berita Hoaks yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak. “Ini merupakan langkah kepedulian bersama. Berita Hoaks yang isinya provokasi tentunya dapat membahayan persatuan dan kesatuan NKRI. Sehingga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan ikut menyebarkan berita Hoaks. Seluruh elemen yang terlibat dalam deklarasi ini juga nampak antusias,” jelas Timbul.

    Timbul mengungkapkan, selain deklarasi ini, pihaknya juga akan melakukan langkah nyata dalam menangkal dan menindak para pelaku penyebar dan pembuat berita Hoaks.

    Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan benar. Masyarakat juga diminta untuk menyadari bahwa medsos memberikan dimensi baru dalam bermasyarakat. “Informasi Hoaks bisa menjadi permasalahan di setiap lini kehidupan, dari sudut pandang yang merugikan,” tandasnya.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here