Home Lintas Kalteng Kajari Baru Siap Kawal Pembangunan di Pulang Pisau

Kajari Baru Siap Kawal Pembangunan di Pulang Pisau

141
0
SHARE

    Pulang Pisau- Setelah resmi dilantik pada tanggal 9 Maret 2018, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Triyono Rahyudi SH. MH, siap berkontribusi dalam hal pemikiran, perhatian serta menjalankan tugas dan fungsi (Tupoksi) dengan baik bagi pembangunan Kabupaten Pulang Pisau. Hal tersebut, tentunya tidak meninggalkan fungsi penagakan hukum, baik dalam pelaksanaan fungsi penyelidikan, penyidikan dan panutan maupun Tupoksi lainnya yang diamanatkan didalam Undang-Undang.

    “Mengawal pembangunan-pembangunan dari sisi hukum, adalah hal utama yang harus kita laksanakan. Dan saya akan menggali potensi daerah itu, dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya dibidang hukum melalui Tupoksi Kejaksaan demi terselenggarannya pemerintahan yang baik, bersih, tranfaran, dan akuntabel. ” kata Kajari Pulang Pisau, Senin (19/3).

    Triyono sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu bertekad memberikan kontribusi dari sisi hukum untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Pulang Pisau ke arah yang lebih baik. Untuk mewujudkan semua itu kata Triono, peran serta masyarakat dalam mengawal pembangunan-pembangunan yang akan dilaksanakan sangat dibutuhkan. Hal itu juga harus didukung kerjasama dan sinergitas yang baik bersama Forkorpimda dan seluruh pelaku pembangunan yang terlibat di dalamnya.

    “Tidak pidana korupsi itu bisa di cegah, apabila para pelaku kepentingan mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjalankan perannya dengan baik tanpa harus menabrak rambu-rambu hukum,” ujarnya.

    Pria kelahiran Malang yang selalu disapa Triyono itu mengaku, bahwa dalam menjalankan tugas dan fungsinya akan selalu mengedepankan profesionalisme, proposional dan akuntabel. Tugas yang akan dijalankan itu berdasarkan Tri Krama Adhiyaksa serta kompetensi, kapabilitas yang berpegang teguh pada aturan serta kode etik profesi.

    Meski begitu kata Triono, upaya pencegahan dan penindakan korupsi akan terus dijalankan. Dengan begitu, tidak pidana korupsi dapat diminimalisir, sehingga akan terwujud tata kelola pemerintah yang baik, bersih, akuntabel dan berintegritas. “Kunci utama keberhasilan pencegahan korupsi dan pembenahan tata kelola itu adalah komitmen bersama seluruh stakeholder,” ujarnya.

    Menurutnya, kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik ini akan ditingkatkan. Capaian kerja dan prestasi Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, lanjut Triyono, senantiasa akan menjadi pondasi-pondasi yang kuat untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang baik, transparan, bersih dan akuntabel. Oleh karena itu, doa, dukungan, kerjasama dan sinergitas dari Pemerintah Daerah, FKUD, SOPD dan seluruh masyarakat, sangat kami harapkan. ” Saran dan kritikan itu kami butuhkan, sehingga dapat mendorong kinerja kami semakin lebih baik,” tutupnya.(BHR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here