Home Lintas Kalteng Ini Tekad Mayor Heru Widodo Pimpin Koramil 1016-01/Pahandut

Ini Tekad Mayor Heru Widodo Pimpin Koramil 1016-01/Pahandut

824
0
SHARE

    Palangkaraya- Sejak menjabat sebagai Danramil 1016-01/Pahandut, Kamis (8/3) lalu, Mayor Inf Heru Widodo mempunyai sejumah visi-misi yang akan dilakukan untuk menjalankan roda kepemimpinan di Koramil 1016-01/Pahandut.

    Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, dirinya memiliki wilayah territorial yang lumayan luas antara lain Kecamatan Pahandut, Kecamatan Jekan Raya, dan Kecamatan Sebangau, oleh sebab itu dirinya bertekad akan memaksimalkan personel dan sarana yang dimiliki.

    “Visi saya adalah membangun kesadaran masyarakat dalam ranah bela Bangsa dan Negara, dengan hal memberikan informasi serta membantu tugas dan fungsi TNI AD dalam dinamika baktinya di wilayah Koramil Pahandut. Sedangkan misi saya ialah menjadi ujung tombak mata dan telinga dalam hal deteksi dini dan cegah dini di dalam wilayah Koramil,” kata Heru, saat berbincang dengan poroskalteng.com.

    Heru menjelaskan, selain itu sebagai Danramil dirinya juga memiliki fungsi utama yaitu, pertempuran dan pembinaan territorial. Untuk pertempuran, dia akan memelihara daerah operasi pertempuran yang ada di wilayahnya guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim, dan memelihara kemampuan rakyat terlatih yang dapat digunakan untuk membantu pelaksanaan OMP dan OMSP.

    “Lalu untuk pembinaan teritorialnya kita akan menciptakan keinginan rakyat untuk bersama-sama melaksanakan perlawanan rakyat dalam mempertahankan wilayahnya. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan instansi pemerintahan di ketiga kecamatan wilayah kami dan Polri tentunya,” jelas Heru.

    Seperti diketahui, Mayor Inf Heru resmi menjabat sebagai Danramil 1016-01/ Pahandut, setelah menggantikan Mayor Inf Wiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil. Mayor Inf Wiyanto kembali mengemban tugasnya sebagai Kasdim 1016/Plk yang sebelumnya merupakan jabatan non difinitif.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here