Home Lintas Kalteng BNN Kota Palangkaraya Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke ASN

BNN Kota Palangkaraya Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke ASN

92
0
SHARE

    Palangkaraya- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya kembali melakukan kegiatan penyuluhan kepada aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintahan Kota Palangka Raya, di Hotel Royal Global, Kamis (15/3).

    Kepala BNN Kota Palangka Raya, M Soedja’i mengungkapkan, penyuluhan yang dilakukan bukan kali pertamannya itu kembali mengingatkan para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya tentang bahaya narkoba. Karena bahaya narkoba perlu pencegahan sejak dini. Oleh sebab itu, pihaknya gencar bersosialisasi salah satunya di kalangan ASN.

    “Kita perlu mengingatkan kembali. Pengguna narkoba memang banyak usia produkstif. Namun tidak sedikit pula narkoba yang telah disalahgunakan oleh kalangan ASN,” ungkap Soedja’i.

    Soedja’i menjelaskan, seperti yang diketahui bersama belum lama ini telah dikeluarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) Nomor 21Tahun 2013 tentang fasilitas pencegahan penyalahgunaan narkoba. Menurut Permendagri tersebut, Instansi pemerintahan diminta mengadakan penyuluhan narkoba dan menganggarkan kegiatan pencegahan narkoba.

    “Mau kami dengan bekal ilmu bahaya narkoba yang kita sampaikan kepada ASN ini, dapat disampaikan kepada rekan-rekan sesame ASN. Kita juga meminta kepada seluruh instansi pemerintahan agar turut aktif melakukan giat pencegahan dan akan lebih bagus jika itu dianggarkan. Karena pencegahan narkoba tidak hanya dilakukan oleh BNN ataupun Polri saja. Namun instansi juga harus menyediakan fasilitas pencegahan narkoba,” jelas Soedja’i.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here