Home Kalteng 24 Jam Pesta Narkoba, Tiga Warga Diciduk Tim Rajawali

Pesta Narkoba, Tiga Warga Diciduk Tim Rajawali

85
0
SHARE

    Palangkaraya- Tiga warga dibekuk Tim Rajawali Satresnarkoba Polres Palangkaraya, di Jalan Tjilik Riwut KM 8, Palangkaraya terkait narkoba. Ketiganya dibekuk di hari yang sama, pada Jumat (9/3).

    Penangkapan itu menindak lanjuti informasi masyarakat, pada Jumat sekitar pukul 21:00 WIB, Tim Rajawali melakukan pembuntutan terhadap seseorang bernama Fajar yang saat itu mengendarai motor, kemudian di cegat oleh petugas di gang Bethel, Jalan Tjilik Riwut KM 8. Setelah dilakukan penggeledahan terhadap Fajar dan ditemuk an satu bungkus rokok yang di dalamnya berisi satu paket sabu.

    Petugas yang melakukan pengembangan berhasil mengamankan Subakir dan Bambang di bengkel Mufakat Motor, jalan Tjilik Riwut KM 8.  Di tangan Subakir, Tim Rajawali mendapatkan uang hasil penjualan sabu sebesar Rp200 ribu.

    “Saat kita mendatangi tersangka (Subakir dan Bambang), ada satu pelaku yang melarikan diri. Kita melepaskan tembakan peringatan dan akhirnya dia (Subakir) berhasil kita amankan. Untuk tersangka (Bambang), dia diketahui ikut melakukan pesta sabu bersama rekannya (Subakir), beberapa saat sebelum penangkapan. Mereka bertiga kita bekuk, di hari yang sama, ” ungkap Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Narkoba AKP Gatoot Sisworo, Selasa (13/3).

    Gatoot menambahkan, Subakir mengaku bahwa dirinya membeli sabu dari seseorang berinisial ED, yang bertempat tinggal di kota Palangkaraya. Dari hasil penangkapan tersebut pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa satu paket kecil sabu  dan uang tunai Rp200 ribu.

    Ketiga tersangka diganjar dengan Pasal berbeda-beda.  Antara lain, untuk Fajar dan Subakir dijerat dengan Pasal, 114, ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1), JO Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2018, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 Tahun Penjara.  Sedangkan untuk  Subakir dan Bambang, dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) JO Pasal 127 ayat (1) huruf a JO Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2018, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 15  tahun penjara. “Kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini, ” jelas Gatoot.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here