Home Kalteng 24 Jam KPU Kapuas Tetapkan Pasangan 2M Peserta Pilkada 2018

KPU Kapuas Tetapkan Pasangan 2M Peserta Pilkada 2018

132
0
SHARE

    Kapuas- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menetapkan Muhammad Mawardi-Muhajirin sebagai peserta Pilkada Kapuas 2018. Hal ini langsung disambut gembira pasangan yang lebih dikenal dengan 2M ini.

    Mawardi berharap, penetapan dirinya ini membuat masyarakat Kabupaten Kapuas bisa menikmati demokrasi dengan nyaman, untuk memilih pemimpin yang terbaik dalam membangun Kapuas yang lebih sejahtera, lebih maju dan lebih bermartabat.

    “Makanya kami katakan berdua dengan Pak Muhajirin, bagaimana kita menuju mengangkat Kapuas yang berkah dan amanah. Jadi, inilah yang kita harapkan,” tegasnya usai rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati, Minggu (11/3).

    Menurut Mawardi, pihaknya ingin sebagai elit politik yang terpilih sebagai calon bupati dan wakil bupati, menunjukkan kepada masyarakat sebagai warga yang memenuhi peraturan perundangan dengan menjaga ketertiban dan ketentraman.

    “Di dalam pilkada bukan berarti kita memilih untuk segala-galanya, tetapi ada tujuan yang utama yaitu menjadi pemimpin yang membawa Kabupaten Kapuas yang lebih baik, lebih maju dan lebih berkah. Jadi itu inti pencalonan kami pada hari ini ditetapkan,” jelas Mawardi.

    Penetapan Mawardi-Muhajirin sebagai peserta pilkada itu dilakukan KPUD Kapuas ditandai dengan surat penetapan yang diberikan kepada pasangan 2M disaksikan sejumlah pendukungnya. Pasangan yang dikenal dengan sebutan 2M ini ditetapkan sebagai calon setelah sebelumnya melakukan pendaftaran ulang dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2018.

    Sebelumnya, KPU Kapuas menggugurkan pasangan Mawardi-Muhajrin (2M) lantaran dianggap tidak memenuhi syarat pencalonan, dan menetapkan pasangan Ben Brahim-Nafiah Ibnor sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

    Pasangan 2M pun tak terima dengan keputusan KPU yang menggugurkan pencalonannya dan melayangkan gugatan ke Panwaslu Kapuas.

    Beberapa hari setelah rapat pleno penetapan calon dan pencabutan nomor urut pasangan calon, KPU Kapuas pun mengeluarkan surat keputusan nomor: 010/HK.03.1-Kpts/6203/KPU-Kab/II/2018 tentang perubahan atas keputusan KPU Kapuas Nomor: 01/HK.03.1-Kpts/6203/KPU-Kab/VII/2017 tentang pedoman teknis tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2018.

    Dimana dalam surat keputusannya yang baru ini, KPUD Kabupaten Kapuas juga menjadwalkan perpanjangan pendaftaran calon. Pasangan 2M memiliki kesempatan untuk kembali mendaftar pencalonannya.

    Besok Senin (12/3), KPUD Kabupaten Kapuas akan melakukan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here