Home Lintas Kalteng Mayor Inf Heru Widodo Pimpin Koramil Pahandut

Mayor Inf Heru Widodo Pimpin Koramil Pahandut

626
0
SHARE

    Palangkaraya- Mayor Inf Heru Widodo resmi memimpin Koramil 1016-01/Pahandut. Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Aula Makodim 1016/Plk, Kamis (8/3) kemarin.

    Acara sertijab dipimpin langsung oleh Dandim 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata. Hadir dalam acara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Gunung Mas Mayor Inf Catur Prasetyo, Danramil 1016 – 04/ Tbg. Talaken Kapten Inf Selamat Dyanur, Danramil 1016 – 07/ Tewah Kapten Inf Kartomo, serta Ibu Ketua Persit KCK cabang XLII Kodim 1016/Plk dan pengurus.

    Dandim 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata menyatakan, Mayor Inf Heru resmi menjabat, setelah menggantikan Mayor Inf Wiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil. Mayor Inf Wiyanto kembali mengemban tugasnya sebagai Kasdim 1016/Plk yang sebelumnya merupakan jabatan non definitif. Lalu, serah terima jabatan itu memiliki makna dan tujuan tersendiri. Salah satunya ialah, agar para anggota terutama anggota Koramil dapat mengetahui adanya perubahan dan rotasi di kodim 1016/Plk. Dan hal itu sudah wajar terjadi di lingkungan prajurit TNI.

    “Ini sudah wajar terjadi. Selama kita masih menjadi Tentara, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan kita harus siap d itempatkan dimana saja dan juga ibu – ibu persit pasti akan mengikutinya. Yang jelas jabatan dan tugas itu harus dijalankan dengan sebaik serta semaksimal mungkin,” kata Chandra, Jumat (9/3).

    Dandim mengucapkan selamat bertugas menjadi Danramil 1016-01/Pahandut untuk Mayor Inf Heru Widodo. Dia menerangkan, menjadi Danrami Pahandut harus bekerja sedikit ekstra. Karena kegiatan dan tugas Koramil 1016-01/Pahandut berbeda dengan Koramil yang lain. “Menjadi Danramil Pahandut perlu ekstra dalam mendukung tugas Kodim, karena selain tugas pokok banyak tugas tambah lainnya. Jadi harus tetap bersyukur dan menikmati dengan enjoy dimanapun kita di tempatkan dalam melaksanakan tugas. Namun bukan berarti Koramil di jajaran Kodim tidak penting atau tidak memiliki tugas ekstra,” ungkap Dandim.

    Dandim menuturkan, untuk Mayor Wiyanto dia menghaturkan terima kasih atas kerjasamanya selama menjadi Danramil 1016-01/Pahandut. Menurut Perwira TNI lulusan akademi militer (Akmil) tahun 1999 itu, Mayor Wiyanto telah banyak membantu kegiatan Kodim selama menjabat menjadi Danramil.

    “Sekarang sudah tidak Plh Kasdim lagi. Sehingga dengan jabatan yang sudah difinitif diharapkan dapat membawa perubahan Kodim menjadi lebih baik lagi,” tutur Dandim.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here