Home Kalteng 24 Jam Bekas Tambang Ilegal Kembali Telan Korban

Bekas Tambang Ilegal Kembali Telan Korban

92
0
SHARE

    Katingan- Rizki Maulana, bocah berusia 9 tahun meregang nyawa setelah bermain di salah satu bekas tambang emas milik masyarakat, di desa Hampalat, Kecamatan Katingan Hilir, kabupaten Katingan.

    Berdasarkan keterangan di lapangan, korban yang masih duduk di kelas 3 sekolah dasar ini, Rabu (7/3) sore diajak bermain bersama 6 orang teman ke tempat bekas galian tambang emas yang sudah tidak terpakai lagi sejak 2 tahun yang lalu. Entah karena apa sebabnya, saat ke tujuh bocah tersebut sedang asyik bermain, tanpa disadari, Rizki Maulana tiba-tiba menghilang, sontak temannya pun naik ke permukaan dan langsung berlari meminta bantuan warga sekitar guna mencari keberadaan korban di dalam kolam tersebut.

    Warga yang tiba di lokasi pun langsung melakukan pencarian di dalam air, dan saat ditemukan korban sudah dalam keadaan lemas tak bernyawa lagi. Warga berupaya mencoba melakukan pertolongan pertama pada korban, akan tetapi nyawa bocah malang itu tidak bisa terselamatkan lagi.

    Menurut keterangan tante korban, Dewi Anggreni, Rizki tak pernah bermain sampai sejauh itu. “Selama ini korban dikenal penyabar dan tidak pernah bermain sejauh itu. Karena jarak dari rumah korban dengan lokasi kejadian berkisar 4 kilometer,” ujarnya.

    Warga sekitar menuturkan, selama 2 tahun terakhir bekas tambang yang tidak difungsikan lagi, sudah menelan 5 orang korban.

    Duka mendalam pun menyelimuti keluarga pasangan Sahrani dan Ina Irawati saat mengetahui putra keduanya telah tiada. Kini sisa air mata dan duka yang mendalam mengantar Rizki Maulana ke tempat peristirahatan yang terakhir di KM 25, desa Hampalit.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here