Home Lintas Kalteng Wujudkan Pilkada Damai, Polres Palangkaraya Sambangi Tempat Ibadah

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Palangkaraya Sambangi Tempat Ibadah

216
0
SHARE

    Palangkaraya- Menjelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palangkaraya 2018, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar menyambangi tempat peribadatan, Minggu (4/3) sekitar pukul 07:30 WIB. Kali ini, Kapolres mengunjungi jamaat di Gereja Eklesia, di Jalan Yos Sudarso III, Palangkataya.

    Kedatangan kapolres ke Gereja Eklesia merupakan rangkaian cipta kondisi menjelang Pilwalkot. Sekaligus memberikan himbauan untuk tidak terpengaruh isu SARA, Hoaks, dan ujaran kebencian.

    “Selain diminta untuk tidak terpengaruh, mereka juga kita minta untuk tidak ikut menyebarkan isu SARA, Hoaks dan ujaran kebencian. Intinya kita minta untuk menggunakan media sosial (medsos) secara bijak. Ini juga acara kita mengantisipasi oknum-oknum tertentu mempolitisasi umat agama,” kata Timbul, didampingi Kabag Ops Kompol Purwanto, Kasat Sabhara Iptu R Sony.

    Selain memberikan imbauan kamtibmas, dia juga memberikan tali asih kepada majelis gereja. Diharapkan tali asih tersebut dapat dimanfaatkan demi kepentingan umat gereja. “Kita juga memberika tali asih kepada majelis gereja, agar dapat digunakan sebagai penunjang dari kebutuhan gereja” ungkap Timbul.

    Polres Palangkaraya akan tetap menyambangi rumah ibadah lainnya untuk terus mengimbau agar terlaksananya pilkada damai di Palangkaraya. “KUnjungan ke tempat-tempat ibadah masih akan terus berlanjut sebagai rangkaian dari acara cipta kondisi jelang Pilwalkot,” tambahnya.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here