Home Kalteng 24 Jam Nyambi Edarkan Zenith, Pedagang Buah Dibekuk

Nyambi Edarkan Zenith, Pedagang Buah Dibekuk

174
0
SHARE

    Palangkaraya- Hidayat alias Dayat (27), warga jalan Dr. Murjani, kota Palangkaraya, tidak bisa mengelak lagi ketika petugas Polsek Pahandut dibantu Resmob Polres kota Palangkaraya, melakukan penangkapan terhadap dirinya. Dayat ditangkap saat akan melakukan transaksi zenith terhadap pelanggannya sesama pedagang buah di pasar sentral Palangkaraya, Jumat (2/3) sore.

    Dari hasil laporan masyarakat sekitar pasar, bahwa sering terlihat sesama pedagang buah di pasar tersebut menggunakan atau mengkonsumsi obat zenith. Kepolisian Polsek dan Polres pun segera menindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap dua orang pedagang buah yaitu Heriyanto dan Ipul, yang ditangkap di sekitar jalan Thamrin.

    Dari dalam saku salah seorang pedagangng, petugas menemukan barang bukti satu box berisikan 100 tablet zenith dengan harga beli Rp500 ribu. Kemudian pedagang buah tersebut dibawa petugas guna menunjukkan tempat biasa membeli barang haram tersebut.

    Setiba di jalan Achmad Yani, petugas langsung menangkap pelaku Hidayat yang sedang menunggu pembeli. Pelaku diamankan petugas guna dilakukan pengembangan asal muasal obat terlarang tersebut.

    Saat dilakukan pemeriksaan, Dayat mengakui barang diperoleh dari bandar zrnith yang berinisial SS yang beralamat di Pelabuhan Flamboyan, kota Palangkaraya. Hingga kini bandar tersebut sedang dalam pengejaran.

    Pelaku akan di kenakan undang-undang kesehatan dengan ancaman kurungan 7 tahun kurungan.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here