Home Lintas Kalteng Sambut Pilwalkot, Personel Gabungan Latihan Menembak

Sambut Pilwalkot, Personel Gabungan Latihan Menembak

82
0
SHARE

    Palangkaraya- Personil gabungan Polres Palangkaraya, Kodim 1016/Plk, dan Brimob, melakukan latihan menembak. Latihan ini dilakukan menjelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Palangkaraya di lapangan tembak Polda Kalteng, Kamis (1/3) siang.

    Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, latihan menembak tersebut untuk mencoba persiapan personel maupun sarana-prasarana. Ini juga merupakan salah satu pembinaan kemampuan personel.

    “Kita latihan gabungan bersama TNI, dan Brimob. Dari kemampuan anggota yang hari ini berlatih, sudah siap mengamankan Pilkada. Kita juga sekalian mencoba sarana-prasana milik kita, ” kata Timbul.

    Pelatihan menembak ini juga dijadikan ajang untuk memperkokoh sinergitas Polres dengan Kodim. Jelang pesta demokrasi seperti ini, anggota juga harus memiliki kemampuan dalam menangani ancaman yang membutuhkan tindakan tegas dan terukur.

    “Selain menguatkan kompetensi anggota, kegiatan ini juga untuk memperkokoh sinegitar Polres dan Kodim. Kerjasama harus terjalin dengan erat. Terutama saat membutuhkan tindakan tegas. Seperti menembak, memerlukan akurasi, strategi, dan bersinergi, ” jelas Timbul.

    Kapolres mengungkapkan, bahwa di kota Palangkaraya tergolong rendah untuk kerawanan konflik. “Sejauh ini tetap kondusif dan aman. Makanya kita juga melatih tim CRT untuk mengantisipasi setiap kerawanan,” ungkapnya.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here