Home Kalteng 24 Jam Mau Beli Miras, Axel Nekat Bobol Toko

Mau Beli Miras, Axel Nekat Bobol Toko

144
0
SHARE

    Palangkaraya- Axel Javier Admaja (21) Warga jalan Badak, Palangkaraya terpaksa diringkus polisi. Axel yang juga dalam pengaruh miras dipergoki warga saat hendak melakukan pencurian di toko Bangunan Karya Indah Jaya di jalan G Obos XIX, Senin (26/2) malam. Kepolisian bertindak cepat dengan meringkus pelaku untuk menghindari amukan warga.

    Sugianto(34), karyawan dari toko Bangunan tersebut mengungkapkan, pelaku hendak melompat masuk toko melalui ventilasi. Setelah sebelumnya mecoba merusak gembok pintu ruko namun tidak bisa. Melihat itu, dia kemudian berteriak maling hingga akhirnya diamankan warga.

    “Sayakan kebetulan mau buang sampah. Dan lewat depan toko tempat saya kerja. Saya lihat ada yang mencurigakan, kemudian saya teriak maling. Langsung saja warga mengamankan pelaku,” kata Sugianto.

    Betrin Hutabarat, pemilik toko menjelaskan, kepergoknya pelaku bermula ketika karyawannya yang bernama Sugianto bermaksud membuang sampah dengan melintasi tokonya bekerja. Saat itu, Sugianto melihat ada pria yang sedang menarik gembok toko. Tak lama Sugianto langsung menelepon dirinya.

    “Ketika melihat itu Sugianto langsung telpon saya, bilang apakah ada keluarga yang datang, saya bilang tidak ada. Nah, setelah itu saya dikabari kalau ada pencuri ditangkap dan diamankan ke sini (Polsek),” jelas Betrin.

    Kapolsek Pahandut AKP Rony Wijaya melalui Kanit Reskrim Ipda Rino menerangkan, saat ini pelaku masih diamankan di Mapolsek. Proses pemeriksaan urung dilakukan karena pelaku dalam pengaruh alkohol.

    “Masih dalam pengaruh minuman alkohol. Tidak ada kerugian material karena tertangkap sebelum beraksi. Saat ini masih kita kembangkan karena diduga pelaku lebih dari satu orang,” terang Rino saat dikonfirmasi.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here