Home Kalteng 24 Jam 3.500 Kayu Log Disita, Polisi Masih Kejar Pelaku Pembalakan Liar

3.500 Kayu Log Disita, Polisi Masih Kejar Pelaku Pembalakan Liar

73
0
SHARE

    Kapuas- 3.500 potong kayu log campuran dengan berbagai jenis dan ukuran, kini sudah berada di tepian DAS Kapuas, tepatnya di Desa Kupang, Kecamatan Selat, kabupaten Kapuas, Kalteng.

    Kayu-kayu log ini tiba pada Senin (26/2) malam dengan cara dirakit dan dimilirkan dari sungai di Kecamatan Mantangai menuju DAS Kapuas.

    Direktur Krimsus Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Sumarto didampingi Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar menjelaskan, tim gabungan telah bekerja keras menangkap para pelaku, namun oada penggerebekan kali ini masih nihil. “Kita amankan 3.500 kayu log campuran dengan ukuran 20 sampai 30 centimeter. Kayu tersebut ditarik anggota untuk dilakukan penyitaan,” jelas Sumarto.

    Sementara itu untuk pelaku pembalakan liar, Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar menjelaskan anggotanya sudah mengetahui identitasnya. “Tim sudah tahu identitas pelaku pembalakan liar. Dan kita terus melakukan pengejaran para pelaku. Kita akan tindak tegas mereka,” ucapnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan kayu log ini diamankan tim gabungan setelah melakukan penggerebekan di hutan lindung dan konservasi Mantangai. Kemudian kayu tersebut dibawa menuju DAS Kapuas untuk disita.(IBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here