Home Lintas Kalteng 15 Tahun Kekurangan Gizi, Rere Hanya Tergolek Tak Berdaya

15 Tahun Kekurangan Gizi, Rere Hanya Tergolek Tak Berdaya

51
0
SHARE

    Pulang Pisau- Hidup dalam garis kemiskinan ternyata masih banyak kita jumpai. Salah satunya adalah pasangan suami istri Kawung dan Mariana, yang tinggal di desa Gohong, kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

    Selama 15 tahun, anaknya yang bernama Rerenatalia menderita gizi buruk. Rere adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Ia menderita gizi buruk saat masih berusia 2 bulan.

    Meskipun pernah menjalani perawatan medis di rumah sakit umum kabupaten Kapuas, namun karena faktor ekonomi keluarga yang harus bolak balik Pulang Pisau-Kapuas, mereka memutuskan untuk merawatnya di rumah.

    Dan kini, usia Rere sudah 15 tahun. Ia hanya dirawat oleh keluarganya di rumah sederhana mereka di desa Gohong. Orang tuanya hanya seorang kuli serabutan. “Keluarga hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya yang dari ke hari kian memprihatinkan, tubuh Rere hanya tinggal kulit membalut tulang,” jelasnya.

    Kdi tambah lagi ketidak punya an dan serba kekurangan menjadikan hambatan besar bagi mereka untuk mengobati sang buah hatinya..

    Kawung berharap ada perhatian dari pemerintah atau donatur untuk membiayai pengobatan anaknya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here