Home Kalteng 24 Jam Ingin Kabur Dari Rutan, Derry Nekat Panjat Tembok

Ingin Kabur Dari Rutan, Derry Nekat Panjat Tembok

326
0
SHARE

    Palangkaraya- Aksi nekat kabur dari penjara kembali dilakukan oleh tahanan Rutan Kelas II A Palangkaraya, Senin (26/2) siang. Aksi itu dilakukan oleh seorang tahanan bernama Derry Alvenso (22) warga Jalan S Parman, gang Simponi, Palangkaraya.

    Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Derry diduga memanjat dinding dengan seutas kabel listrik pada lampu di atas dinding. Saat berada di atas dinding dan hendak melompat ke luar, aksinya terlebih dulu diketahui oleh petugas Rutan. Alhasil, Derry dipaksa untuk turun kembali setelah dikepung petugas.

    “Dia belum sempat kabur. Anggota kita sudah berhasil menggagalkan dia. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tahanan ini. Atas dasar apa dia mencoba kabur,” ungkap Kepala Rutan Kelas II A Palangkaraya, Akhmad Zaenal Fikri, didampingi PLH Keamanan Oktario.

    Fikri mengatakan, Derry merupakan tahanan titipan Kepolisian, yang baru 18 hari berada di Rutan. Selain mencari tahu alasan Derry kabur, pihaknya juga baru melakukan pengembangan terkait berapa orang yang mencoba kabur. “Kita juga dalami berapa orang yang sebenarnya hendak kabur. Apakah hanya dia saja, atau masih ada lagi,” katanya.

    Kepala Rutan menjelaskan, menindak lanjuti hal ini, pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan. Pihaknya juga akan memaksimalkan tenaga CPNS yang baru ditempatkan di Rutan. Ada 31 orang CPNS yang baru ditempatkan di Rutan. “Pegawai baru ini akan kita maksimalkan untuk menambah penjagaan dan pengawasan. Kita tempatkan di pos-pos bagian atas dan di blok-blok untuk mengawasi tiap warga binaan. Kita juga akan mengusulkan perbaikan kontruksi dinding Rutan. Selain itu, penambahan kamera CCTV juga sangat diperlukan,” jelasnya.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here