Home Lintas Kalteng Baznas dan TNI Bedah Rumah Guru Ngaji

Baznas dan TNI Bedah Rumah Guru Ngaji

155
0
SHARE

    Palangkaraya- Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Palangkaraya bersama TNI dari Kodim 1016/Plk melakukan kegiatan kemanusiaan, Senin (26/2) pagi. Kegiatan tersebut yakni, Bedah Rumah milik warga kurang mampu, Mursalinan Marzuki (52) warga Jalan Marina Permai III, Palangkaraya. Bedah Rumah kali ini dilakukan untuk membangun dapur dan kamar mandi milik Marzuki.

    Kegiatan ini merupakan kegiatan Baznas Kota untuk menyalurkan dana zakat yang telah terkumpul. Karena, anggaran yang ada hanya untuk material pembangunan, Baznas merangkul pihak Kodim sebagai tenaga pembangun.

    “Kita hanya menyampaikan amanah dari warga yang membayar zakat. Pertama kita mencari data warga kurang mampu dari Dinas Sosial. Akhirnya kita dapat rumah ini (milik Marzuki). Beliau kesehariannya sebagai guru ngaji. Setelah itu baru tahap pembangunan. Kita rangkul Kodim, untuk membantu tenaga tukangnya,” kata Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Supriyanto.

    Sementara itu, Dandim 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata mengungkapkan, dalam pembangunan dapur tersebut pihaknya melibatkan delapan anggota. Diperkirakan untuk membangun dapur tersebut pihaknya membutuhkan waktu satu Minggu.

    “Kurang lebih satu Minggu lah. Ini merupakan kegiatan kemanusiaan bersama Baznas. Kita harapkan kegiatan ini akan terus dilakukan. Kodim siap membantu untuk tenaga tukangnya. Target kita ada 6 sampai 7 rumah. Survei dilakukan bersama. Harapan kita nanti juga akan ada donatur yang ikut membantu,” kata Dandim.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here