Home Lintas Kalteng Kodim 1016 Tingkatkan Patroli Cegah Kebakaran Lahan

Kodim 1016 Tingkatkan Patroli Cegah Kebakaran Lahan

68
0
SHARE

    Palangkaraya – Kodim 1016 Palangkaraya meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Seperti diketahui, Selasa (20/2) sore lalu, sekitar tiga hektar lahan terbakar di Jalan Mahir Mahar lingkar luar.

    “Kita akan terus melakukan patroli bersama polres dan pemda di daerah yang rawan terbakar,” kata Dandim 1016/Plk Letkol Czi Chandra Adibrata, Jumat (23/2).

    Chandra Adibrata menjelaskan, dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pihaknya lebih menekankan pada pencegahan. Upaya pencegahan bisa dilakukan dengan cara patroli sembari sosialisasi ke masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

    “Dengan harapan masyarakat semakin sadar untuk tidak melakukan pembakaran. Karena dampak kebakaran hutan dan lahan juga cukup besar, bisa mengganggu kesehatan, keamanan, penerbangan dan berimbas pada perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

    Dandim mengajak masyarakat untuk berdoa agar musim kemarau tahun ini tidak panjang. Sehingga ketika turun hujan, air dapat menyuburkan dan terus membasahi Bumi Tambun Bungai.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here