Home Kalteng 24 Jam Simpan Sabu di Pohon Pisang, Warga Kalsel Ditangkap Polisi

Simpan Sabu di Pohon Pisang, Warga Kalsel Ditangkap Polisi

72
0
SHARE

    Pulang Pisau- Keris (30) warga Kelayan A Gang Setuju RT 013 RW 002, Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan, ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Pulpis, lantaran kedapatan menyimpan narkoba golongan I jenis sabu di Desa Buntoi RT/RW 04/04 Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

    “Hari Rabu, sekitar pukul 15.00 WIB, kita telah mengamankan pelaku atas nama Keris atas kepemilikan narkoba jenis sabu di sebuah rumah di Desa Buntoi RT/RW 04/04, Pulang Pisau,” terang Kasat Narkoba Polres Pulpis, Iptu Sugiharso, kepada awak media, Kamis (22/2).

    Dikatakan Sugi, uraian kronologis penangkapan terjadi pada Rabu tanggal 21 Februari 2018 sekitar pukul 11.00 WIB, Satresnarkoba Polres Pulpis telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah terlapor (Keris) yang beralamatkan di Desa Buntoi RT 04 Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, diduga sering adanya transaksi jual-beli narkotika golongan I jenis sabu.

    Menindaklanjuti laporan tersebut Sat Resnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan melakukan pengamatan di sekitar rumah terlapor.

    Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, personel Satresnarkoba melihat terlapor berada di dalam rumah, dan saat itu juga dilakukan penangkapan disertai penggeledahan terhadap terlapor.

    Akhirnya setelah dilakukan penggeledahan, benar adanya. Petugas Satnarkoba Polres Pulpis mendapati lima bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi narkotika gol I jenis.

    “Kita dapati barang bukti (barbuk) yang disimpan di dekat pohon pisang depan rumah terlapor. Dapatnya barang bukti tersebut anggota langsung membawa yang bersangkutan ke kantor Polres Pulpis untuk proses hukum selanjutnya,” kata Sugiharso.

    Diterangkan Sugi, bahwa setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I atau setiap orang tanpa hak melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I, bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009.(BHR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here